Live Highlights :

Cara Diet Alami dan Sehat

Rabu, 04 Juli 2012

Kegemukan terasa gak nyaman, mau diet merasa tersiksa diri. Itu mungkin yang sering dialami oleh orang-orang yang memiliki problem obesitas. Dengan alasan kecantikan atau mungkin penampilan yang menarik, mereka merasa tidak nyaman dengan besarnya tubuh. Sehingga membutuhkan pakaian yang besar dan tampak kurang punya daya tarik. Akan tetapi ketika akan melakukan diet, begitu merasa tersiksa dengan syarat-syarat ketat yang harus dijalani. Kondisi seperti ini sering kita rasakan, sehingga menimbulkan kebingungan ataupun kalau sudah tahap puncak bisa mengakibatkan stress.

Untuk itu kami tawarkan beberapa cara agar diet yang kita jalankan tidak lagi dirasakan sebagai penderitaan, diet yang asyik dan kita enjoy dalam melakukannya. Program ini lebih dikenal dengan diet alami. Diet yang tidak lagi menawarkan program yang ketat, tetapi hasilnya tetap maksimal. Berikut tips-tips yang bisa ditempuh untuk diet secara alami:

1. Tetap makan seperti biasa
Bukan langkah yang baik ketika kita menginginkan penurunan badan lalu menghindari makan. Walaupun diet, kita tetap harus makan seperti biasa, sehari 3 (tiga) kali. Hal ini untuk tetap menjaga energi pada tubuh. Jika kita menjauhi makan, maka akan menganggu pembentukan energi pada tubuh, sehingga cenderung orang akan bermalas-malasan karena tidak memiliki kekuatan untuk beraktivitas. Kita tetap harus makan namun mengurangi porsi makan. Kalau kebutuhan kita sehari-hari satu piring, maka untuk saat ini kita kurangi menjadi setengah piring. Dan pilihlah menu-menu makanan yang sehat untuk diet semisal roti, buah-buahan, sayur mayur, susu non lemak, daging non lemak, kacang dan kedelai.

2. Olah raga
Atur jadwal olah raga setiap harinya, ini sangat berguna untuk menjaga kebugaran tubuh. Cukup dengan olah raga ringan semisal jogging , push up, dll. Jangan menyiksa diri dengan melaksanakan olah raga berat. Lebih baik kita menyisihkan waktu luang untuk melaksanakan olah raga dengan metode 1 x 20 (sedikit tapi rutin) daripada 20 x 1 (berat tapi hanya sekali).

3. Menjaga asupan makan
Meskipun diet, tetapi kita juga harus memperhatikan asupan makanan yang kita makan. Kandungan makan yang perlu kita konsumsi harus dipilih dengan sangat selektif. Hal itu sangatlah penting, jangan sampai karena diet, sehingga tubuh kita kekurangan gizi.

4. Berpikiran jernih
Pikiran merupakan sumber energi bagi diri. Dengan bepikir positif maka akan membantu dalam menikmati aktivitas diet. Sehingga ini merupakan bagian penting dari sebuah kealamian program diet. Jika selalu berpikir negatif, sangat mengganggu ketenangan diri, sehingga berdampak pada keadaan kalut maupun memicu stress yang mengganggu program diet alami.

5. Istirahat secara teratur
Dengan istirahat yang cukup maka akan membantu peredaran darah dan tubuh akan lebih relaks. Ini akan sangat membantu keberhasilan program diet alami yang kita jalankan.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax