Live Highlights :

Cara Menurunkan Berat Badan Super Cepat dan Alami

Rabu, 04 Juli 2012

Bagi yang kebingungan cari-cari tips buat nurunin berat badan, kami akan berikan sejumlah tips agar Anda mampu menurunkan berat badan dengan sangat cepat namun tetap memperhatikan kesehatan. Selama ini banyak sekali orang-orang yang berusaha untuk langsing tetapi menempuh jalan-jalan yang tidak sehat. Semisal dengan ekstrimnya tidak makan beberapa hari ato mungkin kemakan iklan dengan minum obat-obat yang katanya dapat memperlangsing tubuh dengan ekstra cepat. Tips ini akan membuat badan Anda lebih ringan 1 - 1,5kg dalam kurun waktu satu minggu. Pastinya agak berat, mengingat Anda harus meminimalisir kegiatan makan keseharian Anda. Akan tetapi jika Anda konsisten dalam menjalankannya, semoga dapat membantu menurunkan berat badan yang mungkin saat ini menjadi gangguan bagi Anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Berikut tips-tips yang sudah kami kompilasi untuk disajikan kepada pembaca dan penikmat Berani Baca cara menurunkan berat badan:

1. Perbanyak olah raga
Anda harus memperbanyak olah raga, baik itu lari-lari dikombinasikan dengan shit up.  Luangkan waktu Anda setiap hari untuk berolah raga, cukup 10 – 15 menit sebelum Anda beraktivitas dalam pekerjaan. Jika Anda enggan untuk keluar rumah, maka sediakan saja dirumah alat-alat olah raga indoor seperti treadmill, elliptical trainer, dan sejenisnya. Selain bertujuan untuk menurunkan berat badan, pastinya dengan  berolah raga menjadikan tubuh lebih segar dan bugar.

2. Jauhi minuman yang mengandung soda
Soda sangat efektif sekali untuk terkena obesitas, penyakit gula (diabetes), dan pengeroposan tulang (osteoporosis). Hal ini sangatlah berbahaya sekali untuk tubuh kita dalam jangka panjang. Mungkin untuk jangka pendek diri kita belum merasakan efek minum minuman yang bersoda, tetapi jangka panjang akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Banyak sekali saat ini minuman bersoda yang dijual di pasaran, untuk botol kecil minuman soda berisi 250 kalori yang semuanya mengandung gula. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari minuman bersoda.

3. Porsi makan dikurangi
Ini hal yang sangat susah sekali, karena memang kebiasaan kita sering makan dengan porsi yang banyak. Tetapi, bagaimanapun juga tujuan awal harus dicapai yaitu “turunkan berat badan”, jadi tips ini wajib ditaati. Cukuplah setengah porsi makanan bias kita santap, sekedar untuk memenuhi batas minimal agar kita tetap bertenaga dalam menjalan aktivitas keseharian.

4. Makanlah nasi merah
Dalam nasi merah mengandung karbohidrat kompleks, sehingga butuh waktu yang lama tubuh kita untuk mencernanya. Dengan begitu, perut dapat tahan lama merasakan kenyang. Kondisi tubuh sulit mencerna karbohidrat kompleks, energi akan semakin banyak terkuras. Selain nasi merah terdapat juga makanan yang mengandung karbohidrat kompleks semisal kentang dan kacang-kacangan.

5. Tidak makan gorengan.
Kebanyakan gorengan memiliki lemak trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol tubuh dan menambah banyak lemak. Jadi hindarilah makanan yang digoreng, ganti dengan merebus, memanggang, atau mengukus makanan yang akan kita santap.

6. Gunakan aplikasi diet
Aplikasi diet menyediakan fitur yang mungkin dibutuhkan oleh kita. Sebagai contoh untuk mengukur jumlah lemak pada daging, kita tinggal memasukkan jumlah kiloan, lalu mengatur jenis daging, maka aplikasi secara otomatis akan memberitahukan berapa kandungan lemak dalam daging tersebut. Sehingga bisa membantu kehati-hatian kita dalam mengkonsumsi makanan.

7. Katakan tidak untuk Junk Food
Pada masa modern seperti saat ini, bias dengan mudah nya kita memperoleh makanan-makan cepat saji yang dapat menyuguhkan sajian makanan dalam waktu cepat, sehingga terkadang orang tidak berpikir akan kesehatannya. Menu yang ditawarkan dalam makanan cepat saji, umumnya banyak mengandung lemak. Bisa Anda bayangkan jikalau kita memakan satu piring/porsi makanan cepat saji, itu sudah memenuhi kebutuhan kalori kita dalam sehari.

8. Makan buah dan sayur
Perbanyak pula makan buah dan sayur-mayur, karena didalamnya mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu akan membantu arus pencernaan kita, sehingga tubuh lebih sehat.

9. Sebelum makan didahului dengan minum
Anda pasti sering merasakannya kalau terkadang kita banyak minum air putih, kita sudah merasa kenyang. Oleh karena itu jika kita konsisten mendahului minum sebelum makan, maka perlahan-lahan akan mengurangi nafsu makan kita. Dengan memperbanyak minum air putih akan membantu proses metabolism di dalam tubuh kita.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax