Live Highlights :

Cara Merawat dan Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Kamis, 26 Juli 2012

Cara Memanjangkan Rambut
Lidah Buaya
Banyak cara yang bisa ditempuh untuk memanjangkan rambut. Cara paling umum yaitu menggunakan lidah buaya maupun minyak buah kemiri. Oleh karena itu, banyak kita temui di pasaran produk shampo yang mengandung lendir lidah buaya dan minyak buah kemiri. Karena memang penggunaan dua jenis tumbuhan ini sangat efektif untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Akan tetapi penggunaan dua jenis tersebut tetap harus dibarengi dengan perawatan rambut yang baik untuk memperoleh hasil maksimal dalam memanjangkan rambut.

Ada beberapa perawatan yang harus ditempuh agar rambut tetap sehat dan mudah tumbuh, berikut penjelasannya: 

1. Perbanyak minum air putih
Sebagaimana anjuran dunia kesehatan sekurang-kurangnya kita minum 8 gelas air putih setiap hari. Hal ini berfungsi untuk menstimulus sel-sel dalam rambut agar jaringan rambut semakin kuat serta membantu kesuburan rambut.

2. Konsumsi makanan berprotein
Protein sangat membantu segala proses pertumbuhan yang ada pada tubuh, termasuk untuk memperpanjang rambut. Dengan mengkonsumsi protein memungkinkan rambut memperoleh nutrisi yang cukup.

3. Konsumsi vitamin B
Vitamin B berperan dalam menyehatkan rambut agar lebih berkilau dan hitam. Jika kekurangan mengkonsumsi vitamin ini, berdampak pada kondisi rambut yang kusut dan mudah pecah. Vitamin B biasanya dapat kita peroleh pada jenis buah-buahan seperti pisang.

4. Hindari pengering rambut
Biasanya dalam kondisi rambut basah karena ingin instan, maka kebanyakan orang menggunakan alat pengering rambut. Menurut kesehatan hal ini dapat mengakibatkan kerusakan batang rambut, sehingga rambut tampak lebih kering dan kusut. Penggunaan anduk sebenarnya cukup untuk membantu mengeringkan rambut dan menjadikan rambut lebih sehat.

Bagaimanakah cara cepat memperpanjang rambut dengan bantuan lidah buaya maupun minyak buah kemiri. Lidah buaya mungkin bukan tumbuhan yang indah jika dipandang, karena dilihat dari bentuknya banyak duri tajam. Namun, manfaatnya sebagai penyubur rambut sudah tidak diragukan lagi. Lidah buaya mengandung zat yang dibutuhkan rambut untuk tampil kemilau dan hitam. Selain itu, lidah buaya mampu mengatasi permasalah rambut rontok. Cara penggunaanya mudah sekali yaitu cari lidah buaya, potong pada bagian yang gemuk, kemudian oleskan lendirnya ke akar rambut selama 15 menit. Ratakan lendirnya dengan cara memijat kepala, sehingga bisa merata ke seluruh akar rambut. Setelah semuanya selesai lalu bilas kepala dengan air bersih untuk menetralisir bau lendir lidah buaya yang agak menyengat. Lakukanlah setiap hari sampai rambut tumbuh sesuai dengan kebutuhan.

Selain lidah buaya, kita bisa gunakan pula minyak buah kemiri. Buah ini mengandung zat-zat penumbuh rambut seperti vitamin B, protein, palmitat, gliserida, asam linolet, dan miristat. Cara pengolahannya yaitu siapkan 30 biji kemiri yang sudah dihaluskan, campur dengan 100 cc air bersih kemudian panaskan. Setelah panas akan keluar minyak, lalu ambil dengan sendok dan oleskan ke akar rambut sampai merata. Lakukan tiga kali seminggu untuk menghasilkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Demikian penjelasan sederhana cara cepat menumbuhkan rambut, apabila dibandingkan dengan penggunaan shampo memang kurang praktis, namun hasilnya sangat memuaskan karena penggunaan shampo sudah tercampur dengan zat-zat kimia sedangkan lidah buaya dan minyak buah kemiri lebih alami serta cenderung lebih aman dan sehat.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax