Live Highlights :

Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Inggris

Kamis, 26 Juli 2012

Belajar Bahasa Inggris
Belajar Bahasa Inggris
Bahasa inggis menjadi bahasa internasional yang menjadi kebutuhan seluruh warga dunia untuk memahaminya. Saat ini bahasa inggris sudah masuk dalam kurikulum pendidikan mulai SD sampai perguruan tinggi. Oleh karena itu kenapa bahasa inggris menjadi penting, karena segala informasi global umumnya berasal dari luar negeri dan masyarakat yang ingin lebih informatif harus mengerti bahasa inggris meskipun sekedar membaca. Di berbagai negara yang bahasa utamanya bukan bahasa inggris, motivasi untuk mempelajari bahasa inggris pada umumnya memiliki sejumlah alasan. Semisal dalam rangka mengembangkan bisnis sampai ke luar negeri maka kemampuan berbahasa inggris menjadi harga mati, begitu pula bagi pelancong yang suka melakukan perjalanan ke berbagai negara. Bagi pelajar yang ingin meneruskan pendidikan yang lebih tinggi dan lebih berkualitas, maka sekolah luar negeri menjadi pilihan utama.

Oleh karena itu, belajar bahasa inggris memiliki tantangan tersendiri bagi mereka yang tinggal di negara dengan bahasa utama bukan bahasa inggris. Berbeda halnya bagi masyarakat di negara yang menggunakan bahasa inggis, segala sumber ilmu yang mungkin tidak ada terjemahan dalan bahasa kita dapat mereka pelajari. Padahal kebanyakan ilmu-ilmu baru yang belum familiar di Indonesia, umumnya masih dikemas dalam bahasa inggris. Terkadang masyarakat kita menjadi kurang informatif terhadap berita dunia karena terkendala dengan kemampuan berbahasa inggris. Apabila kita membutuhkan informasi terbaru, masih jarang kita peroleh dalam bahasa indonesia.

Saat ini bahasa inggris bukan lagi barang mahal, baik melalui pendidikan formal maupun non formal kita bisa belajar bahasa inggris. Membiasakan diri dengan segala hal yang berbau bahasa inggris mampu meningkatkan kemampuan kita. Karena pada prinsipnya segala bahasa itu bisa dikuasai karena kebiasaan. Jikalau kita mendengar cerita tarzan yang hidup dari kecil di hutan, maka secara alami dia bisa menyesuaikan diri dengan bahasa binatang di sekitarnya. Begitu halnya para tenaga kerja kita di luar negeri, sepulangnya ke tanah air membuat mereka fasih dalam berbahasa inggris. Maka keberanian dan kepercayaan diri untuk berlatih akan memperlancar kemampuan kita dalam menguasai bahasa inggris.

Ada beberapa tips mudah bagi sobat sekalian agar efektif dalam memahami bahasa inggis yaitu
1. Belajar melalui internet,
2. Menonton film berbahasa inggris,
3. Membaca buku-buku produk barat maupun koran luar negeri,
4. Berlatih komunikasi dengan rekan-rekan,
5. Bergabung dengan komunitas berbahasa inggris,
6. Kursus di lembaga-lembaga pendidikan bahasa inggris,
7. Mencari arti kata atau vocabulary,
8. Ngobrol dengan orang bule.

Dan masih banyak lagi cara yang memungkinkan kita untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Dengan menguasai bahasa inggris, maka membuat wawasan lebih luas, serta mampu mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan modern yang kehebatannya belum terjamah oleh bangsa kita. Oleh karena itu, kesadaran akan kebutuhan berbahasa inggris harus semakin digalakkan, sehingga masyarakat kita cepat beradaptasi dengan kemajuan jaman di kemudian hari.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax