Live Highlights :

Memulai Bisnis / Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Sabtu, 28 Juli 2012

Bisnis/Usaha Rumahan yang Menguntungkan. Apakah Anda bingung dengan pekerjaan apa yang sesuai dengan diri Anda sebagai ibu rumah tangga namun masih bisa menjaga rumah dan Andapun bisa menambah penghasilan suami? Bisnis rumahan adalah bisnis yang saat ini menguntungkan bagi Anda dan keluarga, bukan hanya sebagai penyedia lapangan pekerjaan bagi Anda sendiri tetapi usaha rumahan yang telah berhasil dan berkembang juga akan menjadi lapangan pekerjaan bagi orang lain. 

Banyak masyarakat kecil justru memanfaatkan bisnis rumahan yang menguntungkan sebagai usahanya, apabila dibandingkan dengan menjadi karyawan di sebuah perusahaan apalagi dengan sistem kontrak, kegiatan ini lebih menjanjikan. Usaha sampingan di rumah memiliki kelebihan yaitu mudah dikontrol, memerlukan modal kecil dan banyak memberikan keuntungan bagi pelaku usahanya. Tertarikkah Anda untuk memulai bisnis rumahan yang kini justru semakin cemerlang sebagai usaha yang menjanjikan? Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai usaha bisnis rumahan, seperti halnya jenis bisnis rumahan yang sesuai dengan kemampuan Anda, berapa modal awal yang perlu Anda siapkan dan juga bagimana keadaan pasar. 

Beberapa hal yang disayangkan dari masyarakat saat ini adalah takutnya memulai bisnis rumahan yang menguntungkan karena takut gagal dan takut rugi sebelum mencoba. Terbesit pemikiran bahwa dalam memulai usaha harus dengan modal besar, tekat besar dan juga persiapan yang sangat matang akan usaha. Modal besar bukan harga mati untuk memulai sebuah usaha, karena dengan modal kecil serta keuletan yang besar akan menjadikan sebuah usaha menjadi maju, berkembang dan bahkan memberikan banyak keuntungan bagi Anda maupun para konsumen.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memulai bisnis rumahan yang menguntungkan.

1. Lakukan persiapan secara matang
Modal sedikit bukan alasan untuk takut memulai bisnis rumahan. Pastikan untuk kelengkapan usaha Anda telah terpenuhi. Lokasi usaha menjadi salah satu faktor utama keberhasilan usaha Anda. Carilah tempat yang strategis bisa di rumah maupun menyewa rumah.

2. Manfaatkan semua fasilitas yang telah ada di rumah
Usahakan untuk tidak membeli fasilitas baru dalam memulai usaha agar biaya yang dikeluarkan bisa ditekan. Jikapun harus membeli peralatan dan pelengkapan tambahan usaha, pastikan peralatan tersebut produktif untuk usaha Anda.

3. Kelola bisnis secara maksimal dan secara operasional
Meskipun usaha rumahan, proses perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi usaha yang matang sangat perlu dilakukan, hal ini akan menjadikan usaha Anda bisa dikelola dengan baik dan kerugian bisa diminimalisir.

4. Rekrut pekerja dari masyarakat sekitar rumah
Jika Anda tidak mampu menjalankan proses produksi sendirian, rekrut dan ajak tetangga untuk membantu pekerjaan Anda agar lebih mudah, selain itu Anda dan karyawanpun akan lebih dekat dalam menjalankan usaha/produksi. Seleksi karyawan dengan baik, pastikan yang diajak kerja adalah orang yang ulet dan menguasai bisnis Anda.

5. Promosikan produk secara intensif
Lakukan promosi kepada saudara terdekat, masyarakat sekitar atau lingkungan di daerah Anda secara langsung. Untuk memperolah konsumen yang lebih luas, promosikan produk Anda melalui layanan internet dan jejaring sosial agar lebih cepat mendatangkan pelanggan. 

Untuk jenis bisnis rumahan yang menguntungkan dan Anda bisa mencoba menjalankan bisnis kuliner, bisnis konveksi, bisnis kerajinan tangan, bisnis online, bisnis jual beli handphone juga pulsa, pembibitan ikan atau bisnis lain yang bisa dilakukan dari rumah. Selain menguntungkan dan tidak memerlukan modal besar, bisnis rumahan juga mampu menjadi penghidupan/pekerjaan masyarakat sekitar Anda. 

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax