Live Highlights :

Pola / Cara Hidup Sehat Alami

Minggu, 05 Agustus 2012

Pola Hidup Sehat
Pola Hidup Sehat - Semua orang pasti ingin menjalani sisa hidupnya dengan kesehatan yang baik. Namun terkadang hasrat itu hanya angan semata, karena para pendamba hidup sehat baik sengaja maupun tidak sengaja sering melanggar aturan kesehatan itu sendiri. Sehingga tujuan untuk memperoleh kehidupan yang lebih sehat tidak dapat tercapai. Apabila ingin memiliki tubuh yang sehat, persyaratan yang harus dipenuhi tidaklah sulit. Berbagai macam cara bisa ditempuh untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Tips yang akan kami sampaikan relatif mudah dijalankan dan tidak membutuhkan biaya mahal. Akan tetapi, hanya memerlukan konsistensi Anda untuk melaksanakannya secara rutin dan tidak mengerjakan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merugikan kesehatan.

Kesehatan merupakan salah satu anugerah yang sering dilalaikan banyak orang. Apabila sudah terjangkit penyakit, maka kita baru merasakan betapa berharganya arti sebuah kesehatan. Berbagai pengobatan mahal kita jalani, selain itu waktu banyak terbuang untuk melaksanakan proses penyembuhan, sehingga berakibat pada kurangnya kesempatan Anda untuk mencari penghasilan sedangkan kebutuhan untuk berobat tetap harus tercukupi.

Tidak hanya itu saja, kondisi fisik yang lemah akan sangat mengganggu kenyaman tubuh Anda. Saat kondisi kita seperti ini, kita baru menyadari akan pentingnya menjalani pola hidup sehat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami berusaha untuk menyajikan beberapa tips untuk meraih kesehatan dengan mudah dan murah supaya Anda dapat menjalani hidup dengan kebahagiaan bersama keluarga, rekan-rekan, maupun orang-orang yang Anda cintai. Untuk menggapai hidup sehat serta menangkal berbagai macam gangguan kesehatan, berikut langkah-langkah yang harus kita tempuh:
  1. Perbanyak minum air putih. Untuk memperlancar metabolisme tubuh, maka diperlukan adanya cairan yang cukup di dalam tubuh. Ketika kita melaksanakan aktifitas sehari-hari, tubuh dapat kehilangan satu setengah liter air yang keluar melalui buang air kecil dan besar, keringat, dan lain lain. Oleh karena itu untuk memasok kebutuhan cairan tubuh yang semakin berkurang, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih secara rutin.
  2. Rutin sarapan. Sarapan berpengaruh pada kondisi fisik saat melaksanaan aktifitas di siang hari. Makan pagi akan membantu tubuh kita untuk menghasilkan energi yang cukup dalam menjalankan rutinitas selama satu hari. Disarankan menu sarapan merupakan jenis makanan ringan akan tetapi memiliki kadar gizi yang cukup.
  3. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan serta kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak agar membantu kelancaran aliran darah di dalam tubuh.
  4. Hentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol. Berdasarkan hasil penelitian para ahli akan efek rokok maupun alkohol bahwa keduanya merupakan sumber berbagai jenis penyakit terutama tekanan darah, paru-paru, dan jantung.
  5. Rutin berolah raga karena dapat membuat tubuh lebih bugar, mampu meminimalisir berbagai macam serangan penyakit, serta mengurangi stress.
  6. Selalu berpikiran positif (positive thinking). Aspek spiritualitas sangat mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Manusia yang memiliki rasa emosional tinggi dapat berakibat pada kurangnya aspek ketenangan berpikir sehingga mudah terpengaruh dengah hal-hal negatif dan gampang terjangkiti berbagai macam penyakit.
Apabila cara hidup sehat tersebut dapat dijalankan secara terus menerus, harapan kami semoga kesehatan alami dapat diperoleh sebagai bekal menjalani sisa hidup di dunia. Selain itu hal yang patut kita perhatikan pula adalah perbanyak do’a kepada Allah.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax