Live Highlights :

Tips Aman dan Nyaman Dalam Mengemudi

Jumat, 17 Agustus 2012

Tips Aman Mengemudi
Tips Aman Mengemudi
Mudik sudah menjadi budaya tahunan masyarakat Indonesia terutama menyambut hari raya idul fitri. Berbagai jenis kendaraan tumpah ruah di jalanan menuju daerah masing-masing sehingga rentan mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, pemerintah menganjurkan bagi para pemudik untuk tidak naik sepeda motor, karena mayoritas kecelakaan disaat mudik terjadi pada pengedara roda dua.

Sebelum Anda mudik, kami akan berikan tips aman dan nyaman ketika membawa kendaraan pribadi khususnya mobil. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar selamat sampai tujuan.

Stamina Tubuh

Usahakan sebelum berangkat Anda sudah cukup tidur, sehingga kondisi tubuh dalam keadaan fit. Hindari pula pengaruh obat-obatan yang mengandung obat tidur agar di perjalanan tidak mengganggu konsentrasi yang disebabkan mengantuk.

Hiburan

Kondisi berkendara yang relatif lama sudah tentu akan merasakan kejenuhan dan menurunkan konsentrasi, apalagi jika kondisi jalanan macet dengan udara luar yang panas. Hal ini dapat mengakibatkan emosi menjadi meluap-luap sehingga mudah capek dan lemas. Dibutuhkan hiburan agar tetap merasakan kenyamanan dalam berkendara. Anda bisa saling bercanda dengan teman semobil, menyalakan televisi, atau mendengarkan radio.

Perbanyak Minum

Perbanyak minum agar tubuh tidak kering dan lebih terasa segar sehingga meminimalisir kondisi lemas dan ngantuk.

Istirahat

Bila dirasa tubuh sudah tidak kuat lagi untuk menempuh sisa perjalanan, maka beristirahatlah untuk melemaskan ketegangan tubuh maupun pikiran. Tidur menjadi solusi terbaik disaat tubuh sudah capek dan lelah. Jangan memaksakan diri ketika kondisi tubuh sudah tidak kuat, karena berpeluang mengakibatkan kecelakaan, bukan hanya Anda yang rugi namun orang lain juga dirugikan.

Perilaku Berkendara

Berkendaralah dengan baik sesuai rambu-rambu lalu lintas, jangan hanya karena ingin cepat sampai terus mengindahkan aturan yang ada. Keselamatan diri dan penumpang lebih diutamakan dari pada berkendara yang asal-asalan.

Sumber: Kompas

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax