Live Highlights :

Buah Nanas mampu Menguatkan Tulang

Senin, 08 Oktober 2012

Nanas memiliki bahasa biologis yaitu Ananus Comosus. Buah ini tergolong jenis buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Selain itu, nanas memiliki kandungan nutrisi tertentu yang bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigi, serta baik untuk dikonsumsi ketika mengalami sakit flu dan demam.

Umumnya buah nanas digunakan sebagai bahan puding, asinan, coktail, dan es buah karena rasanya yang manis keasam-asaman. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa nanas mengandung nutrisi yang mampu menjadikan tulang lebih kuat. Hal ini disebabkan adanya kandungan mangan dan mineral yang merupakan unsur-unsur penguat tulang. Ketika kita mengkonsumsi 165 gram nanas, maka 73 persen kebutuhan mangan pada tubuh kita sudah tercukupi.

Kandungan mangan pada buah nanas sangat membantu perkembangan tulang usia dini. Begitu juga untuk kaum lanjut usia, dapat membantu meminimalisir pengeroposan tulang. Nanas mengandung unsur lainnya berupa kalsium yang diperlukan juga untuk kesehatan tulang. Serat, potasium, dan rendah kolesterol juga memperkaya kandungan nutrisi pada buah ini. Setiap 100 gram nanas mengandung 50 gram kalori, serta membantu pemulihan penyakit  radang tenggorokan.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax