Live Highlights :

Cara Mengusir Tikus dari Rumah

Selasa, 02 Oktober 2012

Keberadaan tikus di dalam rumah membuat penghuni rumah merasa terganggu dan jijik. Perabot rumah yang mudah sobek biasanya menjadi sasaran empuk tikus seperti kabel rumah, pakaian, maupun makanan. Tikus dapat pula merusak kekuatan pondasi tanah karena mampu membuat lubang yang besar di bawah tanah, sehingga ketika dibangun lantai banyak yang anjlok ke bawah. Selain kebersihan rumahm terdapat tips yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus.
  1. Memelihara hewan-hewan pemangsa tikus seperti kucing. Dengan adanya kucing di rumah dapat menjaga area terbebas dari tikus. Tikus memiliki pergerakan yang sangat gesit, ini bisa diimbangi dengan pergerakan tikus yang juga cepat. Kedua  hewan ini ditakdirkan bagaikan air dan minyak yang sulit untuk bersatu. Selain itu kita bisa memelihara jangkrik, karena suara tikus tidak menyukai suara jangkrik. Akan tetapi konsekuensinya, tidur malam kita akan terganggu dengan nada-nada merdu jangkrik.
  2. Alat elktrik pengusir tikus. Alat ini relatif mahal dan kurang efektif untuk mengusir kawanan tikus.
  3. Minyak mint, karena tikus tidak menyukai hal-hal yang berbau mint.
  4. Racun tikus relatif ampuh untuk membunuh tikus. Namun, kebanyakan tikus mati bukan di tempat dimana racun tikus diletakkan, sehingga bangkai tikus tidak diketahui keberadaannya lalu menghasilkan batu yang kurang sedap di dalam rumah. Letakkan racun jangan disembarang tempat akan tidak dikonsumsi oleh anak-anak.
  5. Perangkap tikus. Dengan menaruh makan di perangkap tikus diharapakan tikus terjepit dan mati di tempat tersebut.
  6. Kapur barus. Tikus tidak menyukai kapur barus layaknya semut, oleh karena itu cara ini lebih efektif. Jadikan kapur barus seperti bubuk lalu sebarkan secara merata pada tempat-tempat biasa tikus datangi.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax