Live Highlights :

Menikmati Suasana Bukit Tinggi

Jumat, 05 Oktober 2012

Bukit Tinggi merupakan salah satu kota terindah yang terletak di Sumatera Barat. Keindahan alam yang masih hijau nan asri menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan agar kunjungan ke tempat ini menjadi hal yang memuaskan dan selalu dikenang.

1. Bukit Tinggi akan sangat menarik ketika dikunjungi pada pagi hari. Kota ini terbebas dari polusi udara sehingga menjadi pilihan utama wisatawan ketika libur tiba. Sinar matahari yang menembus kabut tebal menjadi objek yang tepat untuk diabadikan oleh para pecinta fotografi.

2. Jangan terlewatkan untuk menyambangi Ngarai Sianok dengan dihiasi barisan lembah yang menakjubkan. Kemudian lanjutkan perjalanan ke pasar seni untuk membeli pernak-pernik murah khas suku Minang.

3. Tak jauh dari pasar seni, tepatnya di dekat gardu pandang terdapat tangga menuju jalan raya yang posisinya berada di bawah. Anda akan menemukan rumah makan terkenal yaitu Itiak Lado Hijau dan Pical Ayang (pecel khas Bukit Tinggi).

4. Setelah perut merasa kenyang, mampirlah ke Benteng Fort De Kock yang bisa ditempuh menggunakan angkutan umum. Disini kita bisa menikmati kota Bukit Tinggi dari atas dengan segala keindahannya. Kemudian, lanjutkan perjalan dengan melewati Jembatan Limpapeh yang merupakan landmark kota Bukit Tinggi menuju Jam Gadang.

5. Ketika perut kembali terasa lapar, sambangi rumah makan padang terkenal yaitu Simpang Raya. Pesanlah menu tomat top yaitu susu dicampur tomat dan telur atau menu dadiah dengan rasa yang unik. Dadiah merupakan jenis susu kerbau yang telah difermentasi.

6. Tak lengkap kiranya jika kunjungan Anda ke Bukit Tinggi belum ke Pasar Atas dan Lereng dimana bermacam-macam souvenir dan oleh-oleh dijajakan. Kemudian akhiri perjalanan dengan menikmati nasi kapau ditemani teh talua, teh campur telur khas suku Minang.

Nikmati keindahan Bukit Tinggi dengan mendatangi tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan sensasinya.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax