Live Highlights :

Jelajahi Ibu Kota Negeri Seberang, Kuala Lumpur

Jumat, 05 Oktober 2012

Kuala Lumpur merupakan salah satu kota di dunia yang memiliki kemajuan sangat pesat dan menjadi bagian dari daftar kota metropolis dunia. Selain sebagai pusat pemerintahan seperti Jakarta, kota berpenduduk 2,1 juta pada tahun 2010 ini dikenal sebagai tujuan wisata terbaik di dunia dengan menawarkan pusat perbelanjaan dan mal-mal berkelas. Kuliner yang beragam baik dari India, China, maupun Melayu menyajikan cita rasa unik bagi para wisatawan. Dan saat ini pariwisata Malaysia dengan slogan “Malaysia Truly Asia” menjadi tujuan wisata paling dicari oleh pelancong di seluruh dunia.

Tujuan Wisata di Kuala Lumpur

Petronas Twin Tower

Tower ini dibangun selama tujuh tahun yang memiliki 88 lantai dan mulai dibuka pada tahun 1998 dengan nuansa islami tergambar dari dua menara kembar ini. Tempat yang paling menarik adalah skybridge yang terletak di lantai 41 dan 42 yang menghubungkan kedua menara dengan ketinggian 170 meter dari dasar gedung. Setiap harinya disediakan tiket untuk 1700 orang bagi yang berminat melewati jembatan tersebut. Di lantai dasar gedung ini terdapat Suria KLLC yang merupakan pusat perbelanjaan paling mewah di ibu kota Malaysia tersebut. Di dalamnya dilengkapi pula dengan outlet merk terkemukan, cafe, restoran dan Pusat Ilmu Pengetahuan yang berisi hal-hal tekait industri perminyakan. Selain itu, terdapat pula underwater aquarium dengan berbagai jenis ikan.

Bukit Bintang

Sepanjang jalan Bukit Bintang merupakan area hiburan dan pusat perbelanjaan di KL. Gedung-gedung bertingkat yang menjulang beserta restoran, cafe, pasar malam menghiasai kawasan ini. Selain itu, salah satu tempat yang menarik minat pengunjung adalah Chulan Square yang menyajikan bermacam-macam wisata kuliner dari berbagai negara.

Eye on Malaysia

Memiliki konsep yang serupa dengan London Eye, arena ini mengajak pelancong menikmati kota KL dalam 360 derajat. Eye on Malaysia menawarkan berbagai jenis gondola dalam ketinggian 60 meter dimana penumpang berada disana selama 12 menit. Saat ini terdapat 42 gondola yang masing-masing hanya bisa menampung maksimal delapan orang . Dengan menggunakan gondola kita dapat melihat suasana KL termasuk Petronas Twin Tower, KL Tower, dan Istana Budaya.

Kuala Lumpur Tower

KL Tower merupakan salah satu gedung komunikasi tertinggi di dunia yang dibangun pada tahun 1991 dengan ketinggian 335 meter. Lantai teratas terdapat restoran berputar yang menawarkan keindahan kota KL. Gedung ini memiliki 22 lantai dengan fasilitas lift sebanyak 4 buah dan anak tangga sejumlah 2058. Gedung ini biasanya dijadikan sebagai tempat observasi untuk menentukan awal Ramadhan, Syawal, dll. 

Genting Highlands

Genting Highlands terletak di puncak dataran tinggi gunung Titiwangsa. Untuk mencapainya dapat ditempuh menggunakan bis dari KLCC kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Genting Skyway yang merupakan lift terpanjang di kawasan Asia Tenggara. Tempat ini memiliki banyak hotel dan resort yang terletak sekitar 1760 meter dari permukaan laut.  


Cameron Highlands

Dataran tinggi Cameron menawarkan keindahan alam dengan hembusan udara yang sejuk. Tempat ini berada pada ketinggian 1822 meter di atas permukaan laut dan terletak 300 km dari KL.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax