Live Highlights :

Cara Melangsingkan Tubuh / Badan dan Perut

Sabtu, 14 Juli 2012

Selama ini mungkin metode paling populer untuk melangsingkan tubuh tidak lain dengan melakukan diet. Akan tetapi diet tidak selalu dapat memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan. Adakalanya kita telah menjalankan program diet ketat, tetapi hanya rasa lapar yang kita peroleh. Para ahli gizi mengatakan bahwasanya banyak alternatif yang bisa ditempuh untuk melangsingkan tubuh tanpa harus menyiksa diri dengan menahan rasa lapar yang berlebihan yaitu dengan sedot lemak, olah raga, akupuntur, sampai mengkonsumsi obat pelangsing. Namun apakah metode alternatif tersebut aman?

Badan kesehatan dunia atau lebih dikenal dengan WHO menyebutkan bahwa program penurunan berat badan tidak bisa instan, namun harus melewati tahapan jangka panjang. Kebutuhan diri untuk mengurangi berat badan tidak hanya berkutat pada pengurangan porsi makan, namun juga membutuhkan arahan dari konsultan gizi untuk memperoleh cara yang paling efektif dan sehat. Berikut ulasan metode alternatif yang bisa dijadikan opsi untuk melangsingkan tubuh:

1. Sedot lemak

Sedot lemak berarti cara membuang lemak tubuh dengan operasi jenis liposuction dan tummy tuck. Teknik ini mempunyai dampak yang sangat signifikan tanpa harus lelah menjalani diet maupun olahraga. Meskipun lemak dalam tubuh sudah dikurangi, namun kenapa tubuh tetap tampak melar?

Ternyata jenis operasi liposuction fungsinya bukan untuk menurunkan berat badan, namun hanya untuk mengurangi lemak yang berada di bawah kulit agar menghasilkan bentuk tubuh yang proporsional. Sedangkan jenis operasi tummy tuck berfungsi untuk membuang lemak dan kulit yang berada di atasnya agar tubuh tampak indah. Dalam sekali operasi maksimal lemak yang dibuang 5 kg, serta tidak boleh lebih dari kadar yang ditentukan tersebut. Kedua jenis operasi tersebut pada umumnya dilakukan kepada pasien yang tubuhnya kurang kencang atau bergelambir pasca penurunan berat badan. Jadi, tahapan awal harus berat badan dahulu yang turun, kemudian baru melaksanakan operasi.

2. Gastric by pass atau Gastric binding

Metode ini mungkin menjadi salah satu alternatif yang efektif untuk menurunkan berat badan. Metode Gastric binding dilakukan dengan memasang peralatan untuk mengikat lambung agar kantung lambung menjadi lebih kecil sehingga menekan rasa lapar dan pasien cepat merasa kenyang. Metode ini memiliki efektifitas sampai 60% dalam kurun waktu satu tahun.

Sedangkan Gastric by pass dilakukan dengan membuat jembatan penghubung dari pangkal lambung menuju usus halus sehingga makanan tidak transit dahulu di lambung namun langsung menuju usus halus. Metode ini sangat efektif, karena mampu mengurangi berat badan sampai 80%. Untuk melaksanakan dua operasi tersebut, pasien minimal harus berumur 35 tahun.

3. Akupuntur

Cara ini banyak ditawarkan di berbagai iklan-iklan yang katanya teknik akupuntur mampu mengurangi berat badan, meskipun secara ilmiah belum bisa dibuktikan efektifitasnya. Namun bila sobat ingin mencoba tidak ada salahnya.

4. Obat pelangsing

Teknik ini lebih banyak lagi ditawarkan oleh produsen obat di berbagai media. Namun, kita juga harus lebih teliti untuk memilih obat yang memang cocok dengan keadaan tubuh kita. BP-POMnya Amerika melarang masyarakat untuk mengkonsumsi obat pelangsing yang didalamnya mengandung efedrin karena mampu mempengaruhi psikis, alat pencernaan serta denyut jantung yang semakin mengencang. Efeknya juga tidak terlalu signifikan hanya mengurangi 1,2 kg dalam 14 minggu.

Untuk program penurunan berat badan yang sehat dan aman, kami ulas pula dalam artikel cara menurunkan berat badan. Selamat membaca!

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax