Live Highlights :

Cara Mengirim Email Google dan Yahoo

Kamis, 12 Juli 2012

Kalo sebelum-sebelumnya kita sudah belajar bagaimana membuat email pada Yahoo, Google, dan Hotmail, sekarang saatnya kita mengoperasikan fitur yang telah disediakan pada akun email tersebut. Siapa yang sudah tahu cara mengirim email, pastinya bukan hal yang asing dan susah buat sobat sekalian. Karena mengirim dan menerima data lewat email bisa dibilang menjadi makanan keseharian. Bagi yang sudah terbiasa dengan dunia internet pasti sudah pakarnya, tapi bagi yang belum bisa namun sudah memiliki akun email, kami akan ulas pada artikel ini. Untuk yang masih belum memiliki 2 (dua) email Yahoo maupun Google, silahkan baca petunjuk cara membuat email. Sebelum kita mengirim email, pastikan rekan yang akan kita tuju juga memiliki alamat email. Jangan sampai alamat email kita tertipu dengan “alamat palsu” yang tak jelas, akan bikin sedih, wkwkwk..! Biar tidak makin nglantur omongannya, kita mulai saja penjelasan dari kami cara mengirim email yang pada kesempatan ini menggunakan simbah Google dan pakdhe Yahoo.

1. Kunjungi situs Mail Google dan Mail Yahoo di mail.google.com dan mail.yahoo.com
2. Kemudian persiapkan diri Anda untuk memasukkan alamat email yang sebelumnya sudah kita buat dan kata sandi, lalu klik Sign in


3. Masuklah sobat ke halaman email dan siap untuk mengirim email ke orang lain. Bisa dicari di pojok kiri atas, terdapat tulisan Tulis Pesan atau jika bahasa inggris bertuliskan Compose, lalu klik untuk menuju kolom penulisan surat elektronik.


4. Pada halaman ini terlihat begitu banyak kolom yang pastinya setiap kolom memiliki fungsi masing-masing. Apa yang sekiranya harus diisi di kolom-kolom tersebut, berikut uraiannya:
- Kolom Kepada digunakan untuk menulis alamat email yang dituju
- Kolom CC digunakan untuk tembusan surat, kalau di Yahoo sudah disediakan kolomnya, untuk Google sobat harus klik Add CC atau Add Bcc
- Kolom Judul/Subject berisi perihal surat yang akan kita sampaikan, tergantung kebutuhan masing-masing orang
- Link Lampiran/Attachment digunakan seandainya jika terdapat lampiran file yang melengkapi surat. Sebagai contoh pada gambar tersebut terlampir file gambar dengan nama Tulis Pesan dengan format JPG.
- Kolom Berita digunakan untuk menulis informasi atau berita bagi orang lain. Dalam menulis berita kita bisa menggunakan fitur-fitur yang layaknya Microsoft Office, ada Bold, Margin, Color Font, dll. Setelah semuanya selesai dan siap kirim, langsung aja klik Send atau Kirim.


5. Bagaimana kita mengetahui jikalau email yang kita kirim itu benar-benar terkirim, provider memberikan petunjuk langsung sebagaimana gambar di bawah ini. Jika gagal mengirim karena “alamat palsu” tadi, maka email juga akan memberitahu tentang gagalnya pengiriman surat tersebut.


6. Fitur-fitur standar lainnya adalah Email Masuk/Inbox, Percakapan dimana kita bisa chatting dengan orang lain, Email Keluar/Sent Mail untuk menyimpan email-email apa saja yang pernah kita kirim, Draft sebagai tempat untuk menyimpan konsep surat sebelum dikirim, dll. Silahkan cek sendiri, pasti sobat akan tertarik dengan penggunaan fitur-fitur lain yang disediakan provider.


Cukup sekian sobat sekalian cara mengirim email dengan perantara Yahoo dan Google. Kami gabungkan dua tahapan pengiriman dengan disertai gambar agar meringkas pembahasan dan memudahkan pembaca untuk membandingkan dua penyedia layanan email kelas wahid tersebut, dan hasilnya tak jauh bedakan. Fitur yang di tawarkan sama saja, jadi sangat mudah sekali mengirim email bukan?

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax