Live Highlights :

Cara Membuat Logo secara Online maupun Software

Minggu, 08 Juli 2012

Logo merupakan sebuah tulisan yang artistik dan menjadi ciri khas sebuah brand. Dapat pula digunakan pada header website atau icon blog. Banyak software yang ditawarkan untuk memfasilitasi penggemar logo dalam bekreasi memperindah bentuk-bentuk tulisan maupun gambar. Kegiatan ini lebih kita kenal dengan nama desain grafis. Di beberapa perguruan tinggi banyak yang menawarkan jurusan desain grafis ini, bahkan banyak SMK negeri dan swasta yang menjadikannya sebagai kurikulum pendidikan. Untuk pengguna kelas berat biasanya menggunakan Photoshop atau Corel Draw, karena software ini sangat dahsyat sekali untuk membuat logo, bahkan animasi super kerenpun bisa dibuat dengan software tersebut.

Lalu nasib pemula yang baru belajar membuat logo gimana nih? Jangan khawatir bro, disini sobat sekalian akan menemukan solusinya. Kami akan ulas cara membuat logo offline maupun online. Offline pastinya dengan menggunakan software yang sederhana, online sudah pasti kami beritahukan situs-situs yang menyediakan layanan pembuatan logo. 

Penggunaan software

Kami perkenalkan software yang sangat cocok bagi pemula untuk membuat kreasi logo yaitu Logo Maker. Software ini sangat mudah digunakan karena fitur-fitur yang dibuat memang tidak serumit photoshop maupun corel draw, tetapi tetap menghasilkan logo yang keren. Logo Maker memang software yang berbayar, terbagi dalam 2 level yaitu level professional dengan harga $59,99 dan level pemula dengan harga $35. Namun, Logo Maker memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mencoba kehebatan fitur-fitur yang disediakan, sehingga mereka memberikan masa uji coba gratis selama 30 hari. Silahkan klik disini untuk download 30 Day Free Trial Logo Maker, gambar di bawah ini contoh fitur-fitur Logo Maker yang memfasilitasi logo maniak dalam berkreasi.


Penggunaan situs online

Banyak juga situs-situs yang menyediakan jasa pembuatan logo secara online. Umumnya hanya sekedar menyediakan variasi bentuk teks dan warna tulisan. Dan ini cocok sekali untuk membuat judul blog yang artistik. Sebagai contoh logo Berani Baca jika dibuat pada salah satu situs online Cooltext.com hasilnya seperti gambar di bawah ini, format file bisa dibuat PNG, JPEG, GIF, PSD, dan XCF. 


Fasilitas design yang disediakan juga banyak, pengguna tinggal pilih saja sesuai selera dan kebutuhan, nih contohnya sesuai gambar berikut.


Selain Cooltext. Com, masih banyak situs sejenis, nih situsnya:
1. www.flamingtext.com
2. www.textspace.net
3. www.logomatik.net
4. www.simwebsol.com
5. www.thelogoshop.info
6. supalogo.com
7. logosnap.com
8. onlinelogomaker.com

Untuk meyakinkan mana yang paling baik, maka cobalah satu-satu, karena kami terbatas waktu untuk mencoba satu persatu dan membandingkan mana yang terbaik dari situs-situs tersebut. Mungkin sobat sekalian punya waktu untuk mencoba semua, lalu hasilnya kasih tau kami melalu kontak yang telah tersedia. Jangan lupa bookmark artikel ini dan kasih tau kepada yang lain, semoga bisa memberikan manfaat bagi khalayak umum.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax