Live Highlights :

Delapan Tujuan Wisata Terbaik Tahun 2012

Minggu, 30 September 2012

Keadaan lingkungan yang rapi dan bersih, serta layanan yang baik mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pada tahun 2012 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif disingkat Kemenparekraf memberikan penghargaan untuk delapan tujuan wisata yang memiliki daya tarik paling baik. Penghargaan tersebut dinamakan Cipta Award dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga. Cipta Award diberikan kepada para pengelola tujuan wisata yang sejauh ini memiliki komitmen dalam membangun aspek ekonomi, lingkungan, sosial dan budaya untuk menghasilkan objek wisata yang berkualitas.

“Ini merupakan bentuk apresisasi pemerintah kepada para pengelola objek wisata untuk membangun pariwisata nasional yang berdaya tarik tinggi dan berkualitas.” kata Menteri Pariwisata, Mari Elka Pangestu.

Minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia bukan sekedar untuk menikmati tempat yang indah, akan tetapi juga karena faktor pelestarian budaya. Menteri Pariwisata berjanji akan mendukung para pengelola wisata agar meningkatkan kualitas daerah wisata nusantara dengan mempersiapkan perencanaan yang lebih baik. Bagi pengelola wisata yang telah mampu menyusun perencanaan yang baik, maka Kemenparekraf memberikan penghargaan berupa Cipta Award.

Selama periode tahun 2012 terdapat delapan daerah wisata yang memiliki pesona paling baik dibandingkan tempat lainnnya yang terbagi dalam 3 kategori yaitu wisata budaya, alam dan buatan, serta terbagi dalam 3 kelompok yaitu BUMN/D, Pemerintah, dan LSM/Individu.

Delapan daerah wisata yang memperoleh Cipta Award 2012 adalah:
1. Wisata Budaya pengelola Pemerintah yaitu Museum Batik Pekalongan (Jawa Tengah),
2. Wisata Budaya pengelola LSM/Individu yaitu Benteng Heritage (Banten),
3. Wisata Alam pengelola Pemerintah yaitu Kebun Raya Cibodas (Bogor),
4. Wisata Alam pengelola BUMN/D yaitu Danau Teluk Gelam (Sumatera Selatan),
5. Wisata Alam pengelola LSM/Individu yaitu Rinjani Trek Management (Nusa Tenggara Barat),
6. Wisata Buatan pengelola Pemerintah yaitu Taman Pintar (Yogyakarta),
7. Wisata Buatan pengelolan BUMN/D yaitu Bali Safari and Marine Park (Bali),
8. Wisata Buatan pengelola LSM/Individu yaitu Taman Wisata Kampung Radja (Jambi).

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax