Live Highlights :

Olah Raga Mampu Cegah Diabetes pada Anak-anak

Minggu, 30 September 2012

Diabetes merupakan jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun apabila kita rutin melakukan olah raga dengan meluangkan waktu 20 menit setiap hari, hal ini dapat mencegah diabetes. Para peneliti menganalisa bahwa rutinitas olah raga selama 20 menit setiap hari secara terus menerus yang dikerjakan sampai 3 bulan mengurangi lemak berbahaya yang ada di dalam tubuh dan mengurangi risiko terkena diabetes.

Berdasarkan pengamatan terhadap 222 anak berumur 7 s.d. 11 tahun yang kurang aktif dan mengalami kegemukan, diperoleh kesimpulan bahwa anak yang aktif memiliki kecenderungan lebih sehat dibandingkan yang pasif.

Sebagaimana pernyataan Dr. Michael Lauer yang menjabat sebagai Direktur National Heart bahwa kegemukan memberikan kerentanan pada tubuh anak untuk lebih mudah terkena diabetes tipe 2. Dia menuturkan pula sesuai hasil studi yang telah dilakukan, aktivitas gerak tubuh mampu meningkatkan kesehatan pada anak-anak, serta apabila dikerjakan dalam waktu yang relatif lama akan memberikan dampak yang lebih besar terhadap pencegahan diabetes tipe 2.

Studi dilakukan dengan mengamati tiga gaya hidup, pertama anak-anak yang kurang aktif, kedua anak-anak yang rutin melakukan olahraga selama 20 menit, dan ketiga anak-anak yang berolahraga selama 40 menit. Hasilnya adalah aktivitas olahraga yang dilaksanakan selama 20 menit lebih efektif untuk mencegah terkena diabetes tipe 2.

LINK to WATCH THE GAME

 
© Copyright Berani Baca 2010 -2013 [La Liga Spain]
Footstrim - Digitalaser - Blue Moon - Olaguide - Greek Says - Eagle Home - Kanhoorx - Love Goal - Hot Goal - Witchygodmother - Modernorthoprax